KTM RC 200 dan 390 Motor Gak Sopan

2014-ktm-rc390-05

Alhamdulillah, dapet kesempatan test ride KTM RC 200 dan 390 pas event motor bulan November kemaren. Biar kata cuman nyoba ni motor di halaman keliling parkir timur Senayan yang pas banget penuh orang kemaren, tapi lumayan soalnya kesempatan langka banget ini. So langsung impresinya ya, berubung harian naek motor yang nyaman riding positionnya pas nyobain ni motor jujur gw kaget bung, udah posisi riding nunduk suara mesin kasar, walaupun mo dibandingin ama CBR 250 yg sama2 satu silinder cuman kl soal berisik menang KTM hehe. Tapiiiiii begitu dibetot ampun masbro tarikannya jauh lebih gila KTM kalo dibanding tunggangan ane Suzuki Inazuma, apalagi kl ngomongin yang 390cc. Untung ni motor mahal, kalo murah apa jadinya para alay2 yg dijalanan, tambah gila2an pecicilan gw rasa. So soal kenyamanan ni motor minus kl buat harian apalagi mo niat macet2an, gw kemaren jalan bentaran dikisaran parkit aja kipas radiator udah aktif. Tapi kl mo nyari motor “gak sopan” dan duit lu “tinggal nyomot”, sok dipinang. Kalo soal fitur ni motor udah jagoan abis, mirip2 antara 200cc ama 390 cuman beda kubikasinya.

1424330_10203355710475698_8727814396771359357_n

Spek lengkap, ubek2 google ya bung… banyak banget informasinya. Disini gw cuman sharing “perasaan” pas naek ni 2 motor.

Advertisements

Pemotor dicuekin, bodo amat… ada mobil ini dirumah

Hi Bung, pemotor dianak tirikan ama ulil amri negara ini, gw udah gak ambil pusing sebenernya. Ada nukilan statement dari seseorang yg hampir jadi pemotor, doi gawe di daerah thamrin yg lagi rame mo ditutup buat motoris ama “pe merintah”, doi ngeluh soal macetnya akses ke kantor dan alhasil terpikir buat beli motor gantiin mobil yg biasa dia pake. Brubung ada peraturan baru soal pelarangan motor masuk jalur tersebut diatas, akhirnya gagal jadi pemotor doi bung dan balik dan teteup naek boil dan tanpa nyenggol soal mo naik kendaraan umum sedikitpun, yg artinya emg tuh kendaraan umum gak/belum layak jadi alternatif buat jalan ke kantor. Pe merintah gak nyadar soal ini gw rasa, banyak loh yg jalan kekantor naek motor sedangkan mobil dianggurin di garasi rumah krn dipikir lebih realistis, cepet, murah naik motor. Soooo buat Ulil Amri, ditunggu aja ya pemotor2 pada hijrah naek boil dan nambah macet jalanan, kecuali lu beresin deh tuh transportasi umum.

Sekian