Apakah biker berhak?

Halo brad, mo nyoba sedikit membahas soal aturan. Lu nyadar gak di jalanan gimana situasinya sebagai pengendara motor, kalo gw ribet dan hak pemakai jalan berkurang. Itu sedikitnya alasan yang bisa gw kemukakan, dari situ berakibat banyak yang pecicilan gak jelas dijalanan. Balik soal aturan, gw pribadi ada tanda tanya besar sebenernya soal pemotor dijalanan. Seberapa berhak sih sebenernya pemotor dijalanan terutama soal pemakaian jalan, gampangnya kalo misalnya lebar jalan 5 meter berapa sih kira2 hak dari pemotor ini, kalau soal posisi gw bisa ngerti sebelah kiri di masing2 ruas jalan. Hal-hal kayak gini mestinya disosialisasikan ke pemotor cuman gw gak tau deh yang berwenang siapa, pak polisi mungkin. Gampangnya gini deh, lebar rata-rata motor kan dibawah 1meter nah kasih de tuh sebelah kiri jalur khusus motor, lah motor yg gak tertib masih naek trotoar ato pemobil yang nutup jalur tersebut pantek kendaraannya eh tilang maksudnya. Kalo balik ke gw pribadi sih selama aturan jelas trus gak ada unsur diskriminatif antar pengguna jalan, BAKAL GW JALANIN ATURANNYA.

antarafoto-Jalur260710

Foto milik antarafoto.com

Foto diatas contoh yang cakep buat rujukan, posisi jalan ada di jalan Bandara Soekarno Hatta Tangerang. Eh sekalian brader n sister disini mungkin ada yang ngerti soal aturan tertulis soal hal ini, gw nyari2 gak nemu :D.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s